Mengenal Belalang Secara Umum



The Kingdom - Belalang adalah serangga herbivora dari subordo caelifera dalam ordo Orthoptera. Serangga ini memiliki antena yang pendek dan pendek juga memiliki ovipositor pendek. Suara yang ditimbulkan beberapa spesies belalang biasanya dihasilkan dengan menggosokkan femur belakangnya terhadap sayap depan atau perut (disebut stridulasi), atau karena kepakan sayapnya saat terbang. Bagian belakangnya yang panjang dan kuat yang cocok untuk dilewati.

Serangga ini umumnya bersayap, sementara sayapnya tidak dapat digunakan untuk terbang. Belalang betina umumnya lebih besar dari belalang jantan.

Dalam agama Islam, belalang adalah salah satu dari dua hewan yang dihabiskan sebelum mati masih dihalalkan untuk dimakan, bersama ikan.

Belalang lebih menyukai kawasan alam terbuka yang lembah dengan banyak rerumputan dan rerumputan, dan beberapa rerumputan lain di hutan atau hutan blantara Beberapa lainnya berada di tebing, tanah, dan bebatuan lembab berlumut dan memakan lumut.

Banyak spesies belalang yang hidup di padang rumput sering menyerang ladang petani sekitar. Populasi belalang yang berlebih akan sangat merugikan petani jika menyerang tanaman di perkebunan. (Rudi Hendrik)

Komentar